Sabtu, 08 September 2012

macam macam olahraga air

ok, mungkin kalo misalnya ada yang nanya "apa aja sih olahraga air itu?" kebanyak pasti jawabnya

renang. tapi nggak cuma itu, ada banyak jenis jenisnya jenis jenisnya.

tapi sebelumnya kita kasih penjelasan dulu tentang olahraga Renang.


Renang.

Renang adalah olahraga yang melombakan kecepatan, gaya yang dilombakan adalah gaya bebas, gaya kupu kupu, dan gaya punggung. Selain itu manfaat dari olahraga ini selain meninggikan badan juga baik untuk membakar kalori, menghilangkan stress,melatih pernafasan,dll.

http://mybigfatblog.co.uk/wp-content/uploads/2011/07/Swimming.gif


nah sekarang beberapa jenis olahraga air yang lain.


1. Selancar

yap,olahraga yang biasanya disebut dengan "surfing" ini emang banyak peminatnya contohnya anak anak remaja. Olahraga ini dilakukan di ombak yang tinggi dengan menggunakan sebilah papan, peselancar mengendalikan papan tersebut supaya tidak jatuh. Adrenalin peselancar pun terpacu untu menjaga keseimbangan diatas ombak dengan sebilah papan.

(picture: wikipedia)



2. Renang Indah

Olahraga ini hampir sama dengan renang, hanya saja renang indah menggabungkan unsur renang, senam, dan tari. Renang indah dipertandingkan secara beregu , sendiri ,maupun bertiga. Dalam olahraga ini kita harus punya kemampuan dalam ketahanan fisik, keluwesan dan keanggunan gerakan, serta menahan nafas di
 dalam air. Renang indah berkembang di kanada tahun 1990.




Berkas:Synchronized swimming - Russian team.jpg(wikipedia)




3. Polo Air

Sama seperti sepak bola, tapi ini dilakukan didalam air menggunakan bola.Peraturan mainnya pun sama dengan sepak bola.Dan yang menang yaitu yang memasukan bola ke gawang dengan skor terbanyak.

http://infopublik.kominfo.go.id/media/Image/fotoolahraga/PoloAir181111-9.jpg




4. Snorkeling

Olahraga ini dipaduka dengan  kegiatan outbound. Arung jeram membutuhkan peralatan seperti perahu karet, dayung, pelampung. Olahraga ini sangat seru jika dilakukan di sungai yang mempunyai arus yang kuat.
dan olahraga ini biasanya sangat menguji adrenalin.


 http://garutnews.com/wp-content/uploads/2011/05/tour-murah-arum-jeram-jogja-0.gif




5. Snorkeling

Kegiatan ini sama dengan renang, tapi snorkeling menggunakan alat snorkel dan sepatu karet yg berbentuk seperti kaki katak. Olahraga ini bisa dilakukan oleh semua orang walaupun kita tdk punya keahlian khusus. Kita bisa melihat pemandangan bawah laut dengan berenang sambil menghadap kebawah.


 


Sumber : google & wikipedia

  

 




2 komentar:

  1. Nice info sobat, btw kok nomor 4 dan nomor 5 judulnya sama tapi foto di kegiatannya berbeda yah?
    #Akumaru

    BalasHapus
  2. Terimakasi gan infonya
    sangat membantu sekali...
    dan apakah gan tau info tentang baju senam wanita yg cocok buat Snorkeling..
    Moga sukses Ya

    BalasHapus