Senin, 10 September 2012


Sepak Bola, Olah Raga Paling Tak Aman di Spanyol


 Bola.net - Sepak bola boleh saja jadi olah raga terpopuler di dunia, juga di Spanyol. Namun dari survei yang dilakukan di negeri matador tersebut, sepak bola ternyata dianggap sebagai olah raga paling tak aman.

Sebuah studi tentang keamanan warga negara dilakukan secara online tahun ini, melibatkan lebih dari 2000 partisipan berusia 18 hingga 65 tahun. Hasilnya 70 persen penduduk Spanyol menganggap stadion sepak bola sebagai tempat paling tak aman dibanding olah raga lain.

Bandingkan dengan 33,3 persen yang menyebut Formula 1 sebagai even olah raga yang tak aman untuk dihadiri, 32 persen untuk bola basket, 27,2 persen untuk tenis. Bahkan olah raga beresiko macam arena matador pun hanya dianggap berbahaya oleh 32,8 persen responden.

Angka untuk sepak bola itu naik hampir 16 persen dan jauh memburuk dibanding studi yang sama tahun 2009 lalu. Hal tersebut diyakini adalah pengaruh sikap antisosial di stadion sepak bola, seperti penghinaan fisik dan verbal serta hooliganisme.

Sementara untuk stadion yang dianggap punya tingkat keamanan terburuk di antaranya adalah area Andalusia dan Valencia. Sedangkan di ibukota Madrid serta daerah Catalan, persepsi tentang tingkat keamanannya jauh lebih baik.  (foes/row) 


Sumber: http://www.bola.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar